Monday 24 February 2014

Burn CD atau DVD Playstation dengan Alcohol 120%

Tutorial kali ini tetnang gimana caranya membuat dvd playstation 2 sendiri dengan menggunakan alcohol 120% yang merupakan versi cukup lengkap. Selain support windows seven, versi ini juga memiliki settingan untuk berbagai tipe disk seperti Audio CD, Video CD, Playstation, Playstation 2, SecuROM, Safe Disk, dan Laserlock. Maka kali ini dengan alcohol  120% kita juga dapat membuat iso atau membakar iso playstation 1 dan 2. Cara membuat isonya sama saja dengan postingan sebelumnya. Sedangkan untuk membakar saya terangkan di sini.


Jalankan aplikasi alcohol. Lalu pilih opsi ImageBurning Wizard.



Tampilan window aplikasi alcohol 120%
Pilih file iso yang akan dibakar. Klik “Browse”, lalu “Next”.

Image burning


Selanjutnya pilih media recorder yang akan dipakai. Pilih datatype yang sesuai. Saya memilih playstation karena saya akan membakar Suikoden II. Dan terakhir klik tombol “Start”.

Setting
Catatan: saya sedang tidak memasang dvd combo saya sehingga tampilannya kosong.
Untuk settingan write speed disarankan sekecil mungkin dengan resiko waktu burning yang lama tapi kualitas akan lebih baik. Hasilnya tergantung kemampuan playstation anda membaca jenis cd yang anda pakai dan kecepatan yang anda gunakan pada saat burning.

No comments: