Friday 28 February 2014

Tips Praktis Cara memutihkan Kulit secara Alami

Tips Praktis cara memutihkan Kulit secara Alami maupun dengan produk pemutih

Perlukah pakai produk whitening? Apakah ada produk pencerah kulit yang bisa memutihkan kulit secara instan?
Meskipun marak produk kecantikan kulit menampilkan model berkulit putih mulus dengan propaganda image cewek cantik itu berkulit putih kuning langsat, kita tetap tidak boleh melupakan esensi dari kulit yang cantik itu sendiri. Kulit cantik adalah kulit yang terlihat sehat apapun jenis warna kulitnya. Jadi memutihkan kulit bukan berarti merubah drastis warna kulitmu menjadi lebih putih dari sebelumnya. Tapi yang akan kamu lakukan ialah membuat kulit terlihat sehat, bersih, segar dan glowing

Tips pemakaian produk pemutih (whitening) kulit

1. Pertama lihat kandungan dan dosis zat kimia dalam produk tersebut, apakah cukup aman bagi kulit atau tidak. Jika kadar kandungan zat tersebut melebihi dosis maka bisa justru merusak kulit. Misalnya, kandungan hydroquinone berlebihan bisa meng-akibatkan kanker kulit. Pilihlah misalnya pemutih wajah yang tidak menggunakan parfum atau pengharum bagi pengguna yang alergi akan sesuatu.
2. Waktu pemakaian. Satu hal penting dari pemakaian produk pemutih berbahan kimia tertentu jangan pernah melewati batas waktu selama tiga bulan. Karena jika masa tersebut telah lewat, selain akan menjadi ketergantungan, efeknya pun akan beresiko. ini terjadi karena kerja pertama pemutih kulit adalah mengikis epidermis atau lapisan kulit teratas dari wajah. Namun, jika krim ini diselimuti sinar matahari dapat menimbulkan iritasi dan malah perlahan membuat kulit semakin kusam
3. Perhatikan jenis produknya. Pada dasarnya pemakaian produk pemutih juga tergantung dari jenis kulit. Apabila jenis kulit kering, maka sebaiknya memilih pemutih berbentuk krim, sedangkan jika kulit berminyak, maka gunakan pemutih berupa lotion dan bila perlu tambahkan baking soda di air mandimu. Lalu basuh kulit guna memulihkan kulit yang terpapar matahari seharian ke kondisi semula atau pun karena kehamilan yakni berubahnya warna karena kulit mengembang.
4. Sebelum menggunakan krim pemutih di wajah, tes dulu di belakang telinga karena letak inilah yang memiliki indikasi jenis kulit yang sama dengan kulit wajah. Jangan lagi mencobanya di punggung tangan seperti yang selama ini banyak diinformasikan sebab permukaan kulit tangan berbeda dengan jenis kulit wajah.
5. Kalaupun tetap ingin memakai produk pencerah kulit di pasaran, pakailah yang mengandung bahan-bahan alami seperti Rice Bran (mengandung Vitamin B) untuk memberi nutrisi pada kulit, Grapefruit (Vitamin C alami) dan Bearberry yang dapat mencerahkan kulit dan tidak menyebabkan iritasi. lakukanlah dengan cara natural sehingga hasilnya maksimal dan aman
Cara di atas diperoleh dari berbagai sumber yang bisa menjadi acuan bagi yang membutuhkan informasi penggunaan produk pemutih di pasaran. 

Tips Praktis Memutihkan Kulit secara rutin dan Alami

Cara memutihkan Kulit secara Alami1.  Bersihkan muka dua kali sehari sebelum tidur dan setelah bangun tidur atau setelah selesai beraktivitas di luar ruangan. Gunakan susu pembersih dan penyegar untuk mengangkat sisa kotoran pada wajah.
2. Tiap seminggu sekali, lakukan scrub dan masker alami wajah serta luluran untuk seluruh kulit tubuh. Ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah dan tubuh. Kulit mati  penyebab kulit menjadi kasar dan kusam. Cara ini mempercepat pergantian lapisan sel kulit dan menjadikan permukaan kulit tampak segar dan bercahaya. Bahan alami yang dimaksud yaitu : Susu kental / cream  untuk memutihkan dan mencerahkan kulit seluruh tubuh, Bengkoang khusus perawatan kulit wajah, Jeruk nipis yang dapat memutihkan ketiak serta sayuran wortel membuat kulit kulit kaki bersih dan halus. Adapun tata cara rinci mengenai pemakaian bahan tradisional tersebut, baca di sini
3.  Konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, terutama ikan salmon dan sayuran hijau seperti bayam. Lemak baik yang terkandung dalam salmon dapat membuat sel kulit yang terbakar matahari, cepat beregenerasi. Minumlah Vitamin C dan E secara rutin agar mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit.
4. Gunakan moisturizer pada kulit wajah, body lotion dan sunblock minimal ber-SPF20 pada tubuh guna menangkal panasnya terik matahari. Ini dilakukan karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan terjadinya hyperpigmentasi (kulit belang).
5. Rancang pola hidup sehat mulai dengan cara sederhana. Minum air putih minimal 8 gelas sehari dan tidur cukup setiap hari.  Bersenang-senanglah dan hindari stress karena tubuh dan jiwa yang sehat akan membantu kulit semakin putih.
Demikanlah pembaca tips praktis cara memutihkan kulit secara alami maupun dengan produk pemutih pasaran semoga bermanfaat

No comments: